Nathania Kesuma Diperiksa Oleh Bareskrim

Nathania Kesuma Diperiksa Oleh Bareskrim – Saat ini sudah sangat banyak orang yang terus ingin mengetahui banyak sekali berita tentang Indra Kenz yang saat ini sedang di bicarakan dan menjadi pembicaraan yang hangat.

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri menjadwalkan pemeriksaan adik Indra Kenz, Nathania Kesuma, pada Rabu (20/4/2022). Pemeriksaan terhadap tersangka kasus Binomo ini digelar setelah penyidik menahan Vanessa Khong dan ayahnya, Rudyanto Pei pada Selasa (19/4/2022).

“Untuk tersangka atas nama NK dijadwalkan memenuhi panggilan penyidik pada Rabu 20 April 2022,” kata Kabagpenum Div Humas Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Senin (18/4/2022).

1. Nathania Kesuma menerima aliran dana Indra Kenz
Dalam kasus ini, Nathania Kesuma diduga menerima aliran dana dari sang kakak sebesar Rp9,4 miliar serta sebuah rumah mewah di Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara yang dibeli oleh Indra Kenz.

Sementara itu, Vanessa Khong diduga berperan menerima aliran dana dari Indra Kenz sebesar Rp1,1 miliar dan menerima sebidang tanah di Tangerang Selatan atas nama dirinya senilai Rp7,8 miliar.

Lalu, Rudyanto Pei, juga diduga turut menerima aliran dana dari Indra Kenz Rp1,5 miliar dan membantu menyamarkan hasil kejahatan dalam bentuk 10 buah jam tangan mewah senilai Rp8 miliar.

2. Vanessa Khong dan ayahnya ditahan
Tunangan dan calon mertua Indra Kenz telah menjalani pemeriksaan pada Senin (18/4/2022) pukul 15.00 WIB. Vanessa dan ayahnya diperiksa Ditipideksus Bareskrim Polri hingga pukul 23.00 WIB.

Serelah diperiksa sebagai tersangka, penyidik akhirnya melakukan gelar perkara dan menahan keduanya pada Selasa dini hari WIB (19/4/2022).

“Penyidik menahan VK dan Ayahnya,” kata Dirtipideksus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Whisnu Hermawan.

Untuk mendapatkan updatean berita lebih luas bisa langsung mengunjungiĀ duniagosip.com

3. Vanessa Khong dan ayahnya ditahan di Bareskrim 20 hari ke depan
Whisnu menjelaskan, Vanessa Khong dan ayahnya saat ini telah ditahan di rumah tahanan (rutan) Bareskrim Polri. Keduanya akan ditahan selama 20 hari ke depan.

“Betul, keduanya (ditahan) selama 20 hari ke depan di rutan Bareskrim Polri,” kata Whisnu.

Vanessa dan ayahnya disangkakan Pasal 5 dan atau Pasal 10 Undang-Undang No. 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan Pasal 55 ayat 1e KUHP.